UNS Diskusi Pembiayaan Infrastruktur Lewat KPBU, Segini Besarannya

Bowo
Forum diskusi pembiayaan infrastruktur gedung dan sarana laboratorium FT UNS dengan kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di kampus setempat, Selasa (21/11/2023). Foto: Ist.

“Banyak pihak yang bisa kita dorong untuk memberikan pendanaan, seperti APBN, non APBN, dan beberapa CSR. Apalagi status UNS sekarang PTNBH sehingga sangat berpotensi untuk bekerja sama dalam program kerja dengan pemerintah dan badan usaha. Kami harapkan ini bisa menjadi peluang FT untuk mengembangkan gedung, infrastruktur, dan laboratorium,” kata Zainal Arifin.

Dikatakannya, hasil diskusi menjadi rekomendasi SAF FT kepada dekanat untuk terus mengawal pembangunan infrastuktur, baik gedung maupun laboratorium.

Dekan FT UNS Dr Sholihin As’ad mengaku optimistis dengan rencana pembangunan laboratorium multidisiplin terintegrasi.

“Meskipun sumber keuangan kita memang terbatas, tapi kreativitas kita tidak terbatas. Salah satu jalan yang bisa dilakukan adalah dengan duduk bersama mendiskusikan serta memetakan mengenai pendanaan ini. Jadi, kita harus tahu dulu berapa banyak yang kita butuhkan. Melalui tim proposal ini, kita bisa memetakan kebutuhan ruangan, gedung, dan besaran biaya pembangunannya,” kata Sholihin As’ad.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network