Gelaran Piala Dunia U-17 di Solo, PLN Jamin Bebas Pemadaman Listrik

Bowo
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY Mochamad Soffin Hadi saat memberikan keterangan pers di Solo, Rabu (15/11/2023). Foto: Ist.

Namun hal itu tidak mempengaruhi pasokan listrik ke Stadion Manahan. Ada sumber pasokan listrik yang berbeda ke Stadion Manahan, yakni dari Jajar dan Mangkunegaran. Perpindahan pasokan listrik tanpa ada pemadaman karena diback up Uninterruptible Power Supply (UPS) yang mampu menahan beban selama 30 menit.

“Kalau padam dari satu sumber berpindah ke yang lain, sementara bebannya ditanggung oleh UPS, jadi tidak terasa padam,” ucapnya.

Jika ada gangguan listrik, lanjutnya, PLN memiliki lima lapis pertahanan. Lapis pertahanan terakhir adalah UPS yang mampu menahan 30 menit. Artinya, tidak mungkin padam secara teori karena telah diback up UPS. Meski sumber listriknya berganti, tidak dirasakan di lapangan. Lampu tidak berkedip, peralatan penyiaran, ticketing dijamin aman.

Keandalan pasokan listrik telah terbukti ketika penyelenggaraan sepakbola U-23, Paralimpic Games, dan saat acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network