Penyanyi Dangdut yang Lagi Hits, Gilga Bakal Goyang Warga Klaten

Tata Rahmanta
Penyanyi pop Jawa dan koplo pendatang baru di industri musik Indonesia, Gilga Sahid. Foto: Ist/

SOLO, iNewsBoyolali.id  –  Gilga Sahid Hardhiansyah atau yang akrab disapa dengan sebutan Gilga Sahid penyanyi dangdut koplo yang tengah naik daun, akan menggelar konser di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Kabupaten Klaten pada Kamis (12/10) mendatang. Konser yang diberi tema ‘Konser Nemu’ ini akan dihadiri sekitar 10.000 penonton.

“Tiket saat ini sudah terjual mencapai 7.000an lembar,” terang Ketua Panitia, Dita Yoda Randitya saat berbincang dengan wartawan, Selasa (10/10) siang.

Menurut Dita, yang juga pengelola dari EO Syech Maffiun Group ini, konser yang diadakan merupakan bangkitnya agenda dengan melibatkan ribuan massa pasca pandemi beberapa waktu lalu. Selain itu, juga memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk di tengah kerumunan warga yang berkumpul.

“Tentunya, ini momentum untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Klaten,” ungkap Dita.

Disinggung apakah even yang diadakan itu berkaitan dengan politik, Dita mengaku, tidak ada hubungannya sama sekali. Kegiatan yang digelar murni untuk memberikan hiburan musik berkelas ke masyarakat dengan harga terjangkau.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik sama sekali. Pure (murni-red) untuk memberikan hiburan kepada masyarakat pasca pandemi,” ujarnya.

Pria yang pernah menyelenggarakan acara sholawat Akbar Habieb Syech dan sinau bareng Cak Nun (Kiai Kanjeng) ini mengaku, sebenarnya even yang diadakan itu hendak diselenggarakan di Stadion Trikoyo Klaten. Namun, tidak mendapat support dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sebenarnya kan ini pesta rakyat. Rencana awalnya, hendak diselenggarakan di Stadion Klaten Trikoyo. Namun, tiba-tiba dibatalkan secara sepihak dengan alasan bahwa lokasi tersebut hanya untuk even olahraga saja. Sehingga, kami berinisiatif memindahkan lokasi di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro,” ungkapnya.

Dikatakan, acara yang diadakan ini juga mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. Termasuk, salah satu bank terbesar di Jateng dan salah satu produk iklan rokok terbesar di tanah air.  Dirinya berharap, melalui acara konser yang diadakan mampu menghibur masyarakat dan menggeliatkan kembali managemen EO yang sempat tiarap akibat hantaman pandemi beberapa waktu lalu.

Dalam konser tersebut, juga menghadirkan sejumlah artis lokal Solo dan Jogja. Diantaranya, Ikha Gesut, Uci Farantika, De’ Kiki, Feta Fernanda, Angga Faresha dan masih banyak yang lain.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network