SD N Kauman bersama GSM Yogyakarta Mampu Ciptakan Sekolah Kualitas Dunia di Pinggiran Boyolali

Tata Rahmanta
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kauman, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, menjadi salah pilot projects Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). (Foto: Dok. SDN Kauman).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kauman, Kecamatan Wonosegoro Boyolali, menjadi salah pilot projects Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah agar lingkungan sekolah menjadi tempat belajar yang nyaman, aman dan bisa membangkitkan semangat belajar siswa untuk meningkatkan kualitas belajar.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kauman Harindra Dina Natamia, M.Pd. mengatakan , dalam menciptakan lingkungan sekolah yang menyenangkan melibatkan berbagai pihak.  Tak hanya guru dan siswa, namun juga melibatkan orang tua siswa yang dengan suka rela membantu mempercantik sekolahan.

“Ya, sekolah kami setelah bergabung dengan komunitas GSM, para siswa belajar menjadi lebih menyenangkan, karena bapak ibu guru menerapkan metode yang bisa menumbuhkan karakter positif para siswa sesuai dengan profil pelajar pancasila, selain itu terjalin kolaborasi dan sinergitas antara sekolah, orang tua dan pemerintah desa untuk memajukan sekolah sehingga tujuan pendidikan tercapai,” Katanya saat ditemui di kantor sekolah, Rabu(28/12/2022).



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network