get app
inews
Aa Read Next : Daycare, Program Baru Ahmad Lutfi-Gus Yasin Untuk Buruh Jika Terpilih Menjadi Gubernur Jateng

Angin Puting Beliung Menerjang dan Porak Porandakan Sebuah Desa di Grobogan

Rabu, 02 Oktober 2024 | 22:10 WIB
header img
Pusaran Angin Puting Beliung Menerjang Desa Plosorejo

GROBOGAN-Sebuah pusaran angin puting beliung yang muncul dari atas awan langsung menerjang sebuah desa di Grobogan. diperkirakan ratusan rumah warga porak poranda akibat terjangan angin puting beliung. Sementara warga yang rumahnya rusak memilih berteduh dan mengungsi di tempat yang aman untuk sementara waktu.

Pusaran angin yang meliuk kencang dari arah barat daya menyasar ke Desa Plosohajjo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu Petang. Dalam video amatir terlihat warga merekam kondisi atap rumahnya yang sudah kocar kacir tersapu angin kencang. Kondisi hujan yang masih cukup deras juga langsung mengguyur seluruh isi rumah yang sudah sebagian rusak tertimpa genting.

Sementara itu, sempat terdengar tangis seorang warga dari dalam rumah yang sempat melihat kondisi atap rumah yang tiba-tiba ambrol serta melihat pusaran angin di atas rumah, hingga menimbulkan kepanikan. Seluruh warga yang saat peristiwa terjadi berada di dalam rumah, langsung berlarian keluar rumah dan berlindung dibawa teras rumah.

Yatno, sempat mengamankan kedua cucunya yang masih kecil berlari keluar rumah. Saat itu ia mendengar suara gemuruh dari atas rumah dan tiba-tiba terdengar suara genting yang berserakan dan pecah jatuh ke lantai rumah. Beruntung, keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Menurut yanto, sebelum hujan turun, terlebih dahulu suara gemuruh angin kencang terlebih dahulu.

“waktu itu nggaak hujan tapi angin dulu, setelah angin berhenti baru hujan deras. Saya langsung memanggil semua keluarga untuk keluar rumah. Apalagi saya punya 2 cucu yang masih kecil jadi saya bawa keluar dan berlindung di teras,” ujar Yatno.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut