get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Pertama Lawatan Duta Seni Boyolali Pentas Menari di Kalimantan

Rabu, 25 September 2024 | 21:16 WIB
header img
Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2024 membawakan Tari Sekar Merapi dengan latar belakang IKN di Kalimatan Timur. Foto: Ist/

SAMARINDA –  Rombongan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2024 serta Tim Pendamping diberangkatkan ke Pulau Kalimantan pada Jumat-Selasa (20-24/09/2024).

Untuk pementasan pertama dilaksanakan pada acara Kaltim Museum Expo 2024 di Big Mall Samarinda pada Sabtu (21/09/2024). Kemudian di hari kedua atau Minggu (22/09/2024), mereka pentas di Desa Adat Pampang Samarinda.

Ketua rombongan Duta Seni yang juga sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Supana mengucapkan terimakasih yang telah menerima kedatangan tombongan dari Kota Susu.

“Saya beserta rombongan dari Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali. Jadi kami datang, dengan membawa rombongan seniman seni tari yang sudah kami didik di Kabupaten Boyolali,” ungkapnya.

Terdapat tiga tarian yang dipentaskan oleh Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali Tahun 2024. Ketiga tarian tersebut yakni Tari Sekar Merapi yang menggambarkan gadis yang memiliki karakter seperti Dewi Srikandi, cantik anggun dan juga tangguh.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut