get app
inews
Aa Read Next : Bupati dan Ketua DPRD Boyolali Raih Green Leadership “Nirwasita Tantra” Tahun 2023 dari KLHK RI

Gelar Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional di Boyolali Berlangsung Meriah

Senin, 02 September 2024 | 18:14 WIB
header img
Puluhan Stan berderet di sepanjang jalan Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri, Boyolali, Senin (2/9/024). Foto; Humas pemkab Byl.

“Jadi harapan kami dengan adanya kegiatan ini merupakan ajang untuk membantu dan mempromosikan mitra UMKM produk hewan,” ungkapnya.

Disinggung terkait upaya Disnakkan Kabupaten Boyolali dalammenanggulangi penyakit pada hewan ternak, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai langkah pencegahan dengan melakukan bio security.

“Kita harus selalu waspada melalui bio security di daerah daerah rentan seperti di sekitar kandang pasar hewan, kemudian penjagaan ketat lalu lintas hewan. Dan vaksin, itu senjata ampuh untuk pencegahan penyakit hewan menular. Sapi yang sudah dilakukan vaksin biasanya sudah kebal imun,” jelasnya.

Disnakkan Kabupaten Boyolali menggelar Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional Tahun 2024 selama tiga hari dari Senin-Rabu (02-04/09/2024). Terdapat banyak kegiatan yang digelar, diantaranya Parade Sapi Tunggang, Kontes Sapi Perah, Vaksin Rabies Gratis, Talkshow Pet Animals, Kontes Aquascape, Lomba Tebak Ikan, Lomba Mancing Ikan, Lomba Masak Ikan, Lomba Masak Bahan Telur, Gerakan Minum Susu (Gerimis), Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan), Gelar Produk Hewan dan Ikan, Boyolali Cat Show, dan Pesta Patok Kambing/Domba HPDKI.

Selain itu, untuk meramaikan acara pada hari ini, dikeluarkan pula 20 ekor sapi tunggangan yang bertujuan untuk dijadikan potensi wisata di Kabupaten Boyolali. Kemudian besok (Selasa) pagi akan dikonteskan kambing dan domba.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut