get app
inews
Aa Read Next : Gelar Malam Apresiasi Duta Genre Boyolali 2024 Berlangsung Meriah

Gelar Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional di Boyolali Berlangsung Meriah

Senin, 02 September 2024 | 18:14 WIB
header img
Puluhan Stan berderet di sepanjang jalan Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri, Boyolali, Senin (2/9/024). Foto; Humas pemkab Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Suasana berbeda terlihat di sisi selatan Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri pada Senin (2/9/024) pagi. Jalan yang biasanya lengang berubah dengan munculnya puluhan stan yang memamerkan hasil pertanian dan hasil olahan makanan dari seluruh kecamatan yang ada di Boyolali.

Selain itu juga ada puluhan ekor sapi mengikuti parade sapi tunggang mulai dari Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali menuju Taman Kalpataru

Kegiatan kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara memperingati Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional Tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali.

Pembukaan acara tersebut juga turut disaksikan oleh Bupati Boyolali, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Ketua TP PKK Boyolali Desy Adiwarni M. Said Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani.

“Semoga dapat memberikan dorongan memotivasi para peternak di Kabupaten Boyolali untuk terus menghadirkan apa yang kita harapkan, yakni Kabupaten Boyolali menjadi lumbung pangan. Maka untuk mewujudkan membutuhkan peran dan kerjasama secara baik. Baik dari sisi pemerintah maupun dari sisi para peternak,” kata Bupati Boyolali.

Kepala Disnakkan Kabupaten Boyolali Lusia Dyah Suciati menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan secara meriah ini sekaligus memperingati Hari Pangan Sedunia Tahun 2024 serta Hari Ikan Nasional. Ia mengaku diselenggarakannya acara untuk memotivasi para peternak dan para pelaku produk hewan yang ada di Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut