get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Ke-79, PMI Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Ini yang Dilakukan Dalang Ki Gondo Wartoyo saat Pentas di Karanganyar

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 12:32 WIB
header img
Dalang Ki Gondo wartoyo menunggang kuda menuju panggung pementasan wayang kulit di Desa Manggis, Lalung, Kabupaten Karanganyar, Jumat (23/82024). Foto: Ist/

KARANGANYAR, iNewsBoyolali.id –  Aksi tampil beda selalu ditunjukkan Ki Gondo wartoyo , dalang asal Tegalgiri, Nogosari, Kabupaten Boyolali saat akan pentas. Seperti halnya waktu pentas di Desa Manggis, Lalung, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (23/82024) malam, dalang muda ini berkeliling kampung dengan menunggang kuda saat menuju panggung.

Dengan segala kiprahnya yang kreatif, inovatif serta intensitas eksplorasi yang tinggi telah mengantarkan dirinya menjadi salah satu dalang kondang dan terbaik di tanah air. Pikiran dan darah segarnya mampu menjawab tantangan dan tuntutan jagat pewayangan.

Ki Gondo Wartoyo menyampaikan, bahwa aksinya tersebut tidak lain hanya sebagai usaha menarik perhatian dan mendekatkan diri kepada masyarakat agar selalu cinta dengan budayanya sendiri terutama wayang kulit.

“Oke ya ini udah jadi langanan kita, kalau kita pentas naik kuda ini untuk menarik para penonton biar semakin antusias semakin suka dan banyak penggemarnya terhadap dalam Wartoyo,” katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut