get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Ke-79, PMI Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Pemkab Boyolali Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Event CFD

Minggu, 28 Juli 2024 | 20:57 WIB
header img
Petugas Humas Bea Cukai memberikan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal pada CFD di depan Monumen Susu Murni, Minggu (28/7/2024).Foto: Humas Pemkab Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal  dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada event Car Free Day (CFD) di depan Monumen Susu Murni, Minggu (28/7/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, serta intansi lainnya.

Ditemui di sela acara Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Supana, selaku koordinator acara pada hari ini, menyampaikan bahwa Pemkab Boyolali akan terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar tidak menggunakan produk ilegal, karena tidak memberikan kontribusi apapun terhadap negara. Ia juga menyampaikan, adanya Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), memungkinkan untuk membuat berbagai event yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena kita memang banyak dibackup dari anggaran APBD melalui cukai ya kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk memberi pada masyarakat, sekaligus wahana untuk sosialisasi." ujarnya.

Petugas Humas Bea Cukai Surakarta Dion Candra Wardana, yang memberikan sosialisasi secara langsung menyampaikan, hal yang ia sampaikan diperuntukkan bagi semua kalangan termasuk anak-anak sekolah. Cukai rokok adalah salah satu penghasilan negara yang manfaatnya akan kembali ke masyarakat seperti untuk kesehatan melalui BPJS, perbaikan jalan, peningkatan produktivitas petani, dan maksimalisasi rumah sakit.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut