get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Ke-79, PMI Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Pemkab Boyolali Lakukan Aksi Peduli Sungai di Kali Gede

Jum'at, 26 Juli 2024 | 18:21 WIB
header img
Peringatan Hari Sungai Nasional berlansgung di Kali Gede, Siswodipuran, Boyolali, Jumat (26/7/2024). Foto: Humas Pemkab-Byl.

Suraji juga menuturkan, jika dalam dua atau tiga minggu kedepan DLH akan melakukan uji kualitas air sungai sehingga hasil kegiatan hari ini dapat dilihat nantinya. Disampaikannya, indeks kualitas air sungai (IKA) di Boyolali tahun 2023 adalah 50,00 yang termasuk dalam kategori Kurang. Ia mengatakan, akan menargetkan peningkatan IKA tersebut menjadi Baik berkisar angka 70,00.

Selain di Kali Gede, kegiatan penuangan Eco Enzym ini juga dilaksanakan di dua tempat lain yaitu jembatan Kali Kiring (sebelah barat Alun-alun Utara) dan jembatan Jalinan, Teras.

“Ini salah satu kami membangun komitmen bersama untuk menjaga sungai agar nanti kualitas air sungainya menjadi baik.” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Boyolali Wahyu Irawan sangat mendukung kegiatan Aksi Peduli Sungai yang diselenggarakan oleh DLH Kabupaten Boyolali tersebut. Menurutnya, sungai adalah salah satu lingkungan yang harus dijaga bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut