get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Festival Merapi Merbabu, Warga Mengarak 1001 Tumpeng

Minggu, 21 Juli 2024 | 17:45 WIB
header img
Warga antusias mengarak 1001 tumpeng dalam Festival Merapi Merbabu Desa/ Kec. Selo, Boyolali, pada Minggu (21/7/2024).Foto: iNewsBoyolali.id

BOYOLALI,iNewsBoyolali.id – Agenda tahunan Festival Merapi Merbabu kembali di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali dan warga masyarakat Desa Selo, Kecamatan Selo, pada Minggu (21/7/2024) pagi. Acara semakin meriah karena ramai dipadati warga masyarakat sekitar hingga pengunjung dari berbagai tempat.

Festival Merapi Merbabu sangat menarik, karena selain mementaskan puluhan kelompok seni dari lereng Merapi Merbabu yang akan tampil mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Kirab 1001 tumpeng oleh warga masyarakat Desa Selo.

Kepala Desa Selo Andi Sutarno, menjelaskan bahwa Kirab 1001 tumpeng merupakan perwujudan rasa syukur masyarakat Desa Selo kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 1001 tumpeng yang dikirab adalah hasil bumi masyarakat Desa Selo berupa sayur mayur, buah-buahan, dan nasi tumpeng yang sekaligus menyambut datangnya masa panen.

"Karena kita di lereng Gunung Merapi dan Merbabu, ada hasil-hasil bumi yang terkandung di sela-sela Gunung Merapi dan Merbabu, jadi sebagai wujud rasa syukur warga kepada Tuhan." jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut