get app
inews
Aa Read Next : Disdikbud Boyolali Gelar Workshop Stadarisasi SDM Seniman

Kesenian dan Arak - arakan Gunungan Hasil Bumi Mengawali Festival Merapi Merbabu di Klakah

Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:00 WIB
header img
Festival Merapi Merbabu. di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali pada Sabtu (27/5/2023).( Foto: dok. iNewsBoyolali.id).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali menggelar agenda yang rutin dilakukan setiap tahunnya yakni Festival Merapi Merbabu. Kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan budaya tersebut dilaksanakan di Desa Klakah, Kecamatan Selo pada Sabtu (27/5/2023).

Dijelaskan Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto, Festival Merapi Merbabu ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang mulai dilaksanakan pada tahun 2022 serta bertujuan untuk mengapresiasi para seniman di kawasan lereng Merapi Merbabu seperti Kecamatan Selo, Cepogo, Musuk, Tamansari, Ampel, dan Gladagsari. 

Kegiatan Festival Merapi Merbabu ini dimulai dengan arak-arakan gunungan hasil bumi berupa sayuran, yang kemudian dilanjutkan dengan perform seni tari oleh 15 kelompok seni dari enam kecamatan lereng Merapi Merbabu. Selanjutnya setelah magrib akan ditampilkan kelompok Hadroh dari Kecamatan Selo dan kelompok Sholawatan dari Kecamatan Ampel.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut