get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Target Perolehan Sumbangan Bulan Dana PMI Boyolali Sebesar Rp 1,350 M

Diskominfo Boyolali bakal menggelar Festival Thek Thek 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | 18:52 WIB
header img
Festival Thek Thek Boyolali 2024 akan digelar di Gelanggang Anuraga pada Kamis-Sabtu (8-10/8/2024).Foto: Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Boyolali bakal menggelar Festival Thek Thek Boyolali 2024. Kegiatan tersebut akan digelar di Gelanggang Anuraga pada Kamis-Sabtu (8-10/8/2024) dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung menjelaskan bahwa pendaftaran dibuka mulai 3-31 Juli 2024 dan dibuka untuk umum. Dengan mengambil tema Mentradisikan Boyolali Kaya Cerita, para peserta Festival Thek Thek dapat berkreasi melalui bunyi yang dihasilkan oleh alat musik yang berasal dari kayu dan bambu.

“Syaratnya untuk ikut yang pertama adalah warga Boyolali, dibuktikan dengan KTP Boyolali. Alat musiknya berbahan bambu dan kayu,” jelas dia saat ditemui di kantornya, Kamis (04/07/2024).

Dilanjutkan, pementasan musik juga bisa dikreasikan dengan kesenian rakyat lain seperti teater dan musik yang dikemas dalam seni Thek Thek dengan unsur lakon, gerak, musik, dan drama. Peserta juga wajib menambahkan unsur sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dan dapat dilakukan secara berkelompok.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut