get app
inews
Aa Read Next : Dampak Longsor di Banyumas, Perjalanan KA di Daop 6 Dialihkan Memutar

Stasiun Klaten Terus Bersolek dan Tingkatkan Pelayanan KAI

Kamis, 06 Juni 2024 | 20:52 WIB
header img
Foto Stasiun Klaten setelah direnovasi.(saeful efendi inewstv)

“Saat ini penumpang KA Jarak jauh di Stasiun Klaten rata-rata perharinya mencapai 800 penumpang, dan penumpang KRL rata-rata mencapai 1.300 penumpang per harinya. Kereta yang dilayani Stasiun Klaten juga cukup banyak dan beragam. Hampir semua daerah dilayani perjalanan KA menuju kota ini, yaitu sebanyak 64 KA Antar Kota, dan 30 KA Perkotaan yang terdiri dari 24 perjalanan KRL dan 6 perjalanan KA Bandara Internasional Adi Soemarmo”,katanya.

Melalui beautifikasi ini menurut Kris, Stasiun Klaten akan menjadi lebih luas di beberapa area seperti ruang tunggu dan area parkir sehingga dapat mengakomodir lebih banyak penumpang KA serta meningkatkan kenyamanan pelanggan. Fasadnya juga akan dipercantik dengan konsep open space agar terasa lebih lega dan tentunya tanpa mengubah unsur heritage Stasiun.

“Saat ini proses beautifikasi Stasiun Klaten masuk tahap persiapan,sudah dilakukan penertiban dan penataan Kawasan di sekitar Stasiun. Proses tersebut berjalan kondusif dan tentunya kami berterima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut