get app
inews
Aa Read Next : Launching All New Honda BeAT di Solo, Penuh Nuansa Jiwa Anak Muda

Safety Riding Lab Astra Honda Diresmikan di Tasikmalaya, Tempat Edukasi Keselamatan Berkendara

Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:05 WIB
header img
Para pelajar SMK Negeri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat menggunakan secara perdana Safety Riding Lab pada area zona praktik ditemani para duta safety riding. Ist/

Kehadiran SRL Astra Honda menjadi wahana kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan secara menyenangkan dan atraktif serta mudah diterima oleh para peserta didik di institusi pendidikan yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Dalam mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara, Yayasan AHM melengkapi SRL Astra Honda dengan tiga zona utama yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, SRL Astra Honda merupakan langkah konkret dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda.

"Kami berharap keberadaan SRL Astra Honda di sekolah dapat meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara yang semakin luas serta berdampak. Para duta safety riding menjadi garda terdepan dalam keselamatan berkendara yang terus kami bekali dengan kompetensi yang kuat untuk menjadi panutan bagi generasi muda di lingkungan sekitarnya," ujar Muhib melalui siaran pers Astra Motor Jateng, Jumat (24/5/2024).

Pada SRL Astra Honda, terdapat Zona Audio-Visual yang digunakan untuk area berdiskusi serta penyampaian materi edukasi. Beragam cara kreatif digunakan untuk mengkomunikasikan teknik dan etika berlalu lintas, salah satunya melalui video kreatif kekinian yang dibuat para anak muda dari berbagai wilayah Indonesia.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut