get app
inews
Aa Read Next : Launching All New Honda BeAT di Solo, Penuh Nuansa Jiwa Anak Muda

Safety Riding Lab Astra Honda Diresmikan di Tasikmalaya, Tempat Edukasi Keselamatan Berkendara

Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:05 WIB
header img
Para pelajar SMK Negeri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat menggunakan secara perdana Safety Riding Lab pada area zona praktik ditemani para duta safety riding. Ist/

Selain itu, zona ini juga menfasilitasi berbagai gagasan yang menginspirasi berupa karya tulis, foto dan video untuk generasi muda lainnya agar semakin peduli terhadap keselamatan berkendara.

Sementara itu, zona simulasi didesain tiga dimensi layaknya pengendara di jalan raya yang dilengkapi media simulator berupa Honda Riding Trainer (HRT). Tidak kalah menarik, zona praktik didesain dengan mengacu pada Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2023 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi untuk pengendara sepeda motor.

Zona simulasi dan praktik berfungsi sebagai area praktik berkendara yang lengkap dengan berbagai kondisi rintangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas untuk menambah kemampuan berkendara para peserta didik.

"Kami menyambut positif dibangunnya fasilitas SRL Astra Honda di sekolah kami. Tentunya edukasi yang akan dilakukan oleh para duta keselamatan berkendara dapat menginspirasi generasi muda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar Kurniawan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut