get app
inews
Aa Read Next : Yoni dan Pipa Saluran Kuno Ditemukan Warga Ringinlarik Boyolali

Lebih dari 12 Ribu Hektar Kawasan Hutan di Boyolali Milik KPH Telawa

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:39 WIB
header img
Perum Perhutani KPH Telawa audiensi dengan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Nakula Kantor Bupati Boyolali, Rabu (15/05/2024).(Foto: Humas Pemkab Boyolali)

Sebagai BUMN, pihaknya juga melakukan tanggungjawab sosial kepada masyarakat sekitar. Seperti pemberdayaan, kerjasama kemitraan, memperkerjakan masyarakat hutan mulai dari bercocok tanam, mulai persemaian penanaman pemeliharaan pemanenan termasuk pengelolaan yang melibatkan masyarakat sekitar.

Terkait dengan ketahanan pangan, masyarakat sekitar menanam kurang lebih 600 hektar komunitas jagung dengan hasil 1.500 ton yang membuat sirkulasi keuangan Rp 8,4 berputar dalam satu tahun.

“Termasuk kami punya dana tanggung jawab sosial dan lingkungan, kita arahkan untuk kelangsungan hidup. Seperti pemberian bantuan sarana air bersih kita salurkan secara bertahap. Kami juga mempunyai tanggungjawab sosial terhadap masjid masjid yang memerlukan. Harapannya masyarakat sejahtera, hutan lestari, berkepanjangan, fungsi fungsi ekologi kultur sosial terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengapresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin antara KPH Telawa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali ini.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut