get app
inews
Aa Read Next : Yoni dan Pipa Saluran Kuno Ditemukan Warga Ringinlarik Boyolali

Lebih dari 12 Ribu Hektar Kawasan Hutan di Boyolali Milik KPH Telawa

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:39 WIB
header img
Perum Perhutani KPH Telawa audiensi dengan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Nakula Kantor Bupati Boyolali, Rabu (15/05/2024).(Foto: Humas Pemkab Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dari total kawasan hutan seluas 18.700 hektar milik Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa yang merupakan salah satu unit manajemen di wilayah Divisi Regional Jawa Tengah, 12.235 hektar diantaranya  masuk dalam wilayah Kabupaten Boyolali.

Hal tersebut dijelaskan oleh Administratur / Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Telawa, Angkat Wijanto saat melakukan audiensi dengan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Nakula Kantor Bupati Boyolali pada Rabu (15/05/2024).

“Luas total hutan yang kami kelola 18.700 hektar, dimana masuk wilayah kelola atau hutan wilayah administratif Kabupaten Boyolali itu ada 12.235 hektar. SDA (Sumber Daya Alam) ada beberapa jenis dimana hutan produksi jati, jenis tanaman kayu putih yang diambil daunnya, kemudian ada tanaman biomassa,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, KPH telawa di wilayah Kabupaten Boyolali mencakup 60 desa dan tujuh. Ketujuh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Andong, Klego, Karanggede, Wonosamodro, Wonosegoro, Kemusu dan Juwangi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut