get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Gelar Pasar Seni Beri Ruang Untuk Tunjukkan Eksistensi dan Berekspresi Bagi Seniman Boyolali

Kamis, 25 April 2024 | 15:35 WIB
header img
Gambarahn Pasar Seni yang akan diselenggarakan selama dua hari mulai Jumat hingga Sabtu (26-27/4/2024) di Balai Sidang Mahesa (Dome) Boyolali.(Foto: Humas Pemkab Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Memberikan kesempatan kepada para seniman di Boyolali unjuk gigi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali akan menggelar Pasar Seni, yang akan diselenggarakan selama dua hari mulai Jumat hingga Sabtu (26-27/4/2024) di Balai Sidang Mahesa (Dome) Kabupaten Boyolali.

Pasar Seni tersebut akan melibatkan seluruh unsur seni serta sebanyak mungkin organisasi atau komunitas seni yang ada di Kabupaten Boyolali. Di Pasar Seni tersebut akan disediakan stand gratis bagi para seniman sesuai zona yang ada dan tentunya akan diseleksi oleh panitia penyelenggara.

Adapun zona di Pasar Seni tersebut terdiri dari Instalasi seni yang bisa diperjualbelikan jika memungkinkan, kemudian Pameran seni dimana para seniman bisa memamerkan karya seninya yang bisa diperjualbelikan seperti wayang, lukisan, gamelan dan sebagainya.

Selanjutnya zona UMKM khas Boyolali, kemudian wahana seni yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung, dan zona ekspresi yang berupa kain kosong untuk menampung aspirasi atau corat coret pengunjung. Selain itu juga ada zona pendidikan, live art dan panggung hiburan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut