get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Melestarikan Budaya Pemkab Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan Kesenian

Sabtu, 27 April 2024 | 21:56 WIB
header img
Sejumlah siswa sekolah menampilkan tari-tarian dalam acara tersebut, Sabtu (27/4/2024).(Foto: Humas Pemkab Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Serangkaian kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan seni digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang melibatkan berbagai pihak tersebut dipusatkan di Balai Sidang Mahesa (Dome) pada Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Pemkab Boyolali ini berupa Pembukaan Peringatan Hari Tari Sedunia dan Pasar Seni yang sekaligus dilakukan Launching Buku Boyolali Kaya Cerita dan Buku Boyolali Kaya Seni oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Pada kesempatan itu pula, para Duta Seni yang melakukan misi kebudayaan ke Nusantara pada tahun 2023 menyampaikan kesan-kesannya dihadapan para hadirin.

Pasar Seni yang sudah dimulai sejak kemarin, Jumat (26/4/2024), hari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat sekaligus bersamaan dengan Peringatan Hari Tari Sedunia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana. Pasar Seni tersebut diramaikan oleh 50 stand kesenian dari berbagai bidang seperti seni musik, seni lukis, seni kriya, seni teater, seni sastra, dan seni tari.

Sedangkan Peringatan Hari Tari Sedunia dilakukan di tiga tempat terpisah yakni Alun-alun Pancasila, Cepogo , Balai Sidang Mahesa (Dome) dan Alun-alun Pengging sejak pukul 06.00-24.00 WIB. Masing-masing tempat diadakan pentas tari selama enam jam dengan melibatkan 50 sanggar tari dan 800 orang penari.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut