get app
inews
Aa Read Next : Paska Lebaran Harga Bawang Melambung, Telur, Gula, Daging Ayam Masih Stabil Tinggi

Harga Bawang Merah di Pasar Kota Boyolali Terus Meroket

Rabu, 24 April 2024 | 19:13 WIB
header img
Pedagang di Pasar Kota Boyolali sedang memilih bawang merah, Rabu(24/4/2024).(Foto: iNeswBoyolali.id).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri harga bawang merah dan bawang putih di pasar Kota Boyolali terus meroket. Saat ini bawang merah dijual dengan harga sebesar Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu per kilogramnya. Selain itu pasokan juga mulai tersendat. Sementara untuk harga jenis cabe pasca lebaran ini masih standar diharga  Rp 35 ribu perkilo.

Seorang pedagang di pasar Boyolali Kota Tri Hari Wibowo mengungkapkan,  sebelumnya harga bawang merah hanya sekitar Rp 40 ribu, namun pasca lebaran ini harga bawang merah justru naik  mencapai Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu per kilonya.

“Sementara untuk harga bawang putih yang dulunya hanya Rp 35 ribu per kilo, kini dijual dengan harga Rp 60 ribu per kilo. Untuk pasokan bawang merah dan bawang putih memang masih susah,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu(24/4/2024).

Selain itu, kata dia, harga bawang bombai juga ikut merangkak naik, dari harga Rp 30 ribu per kilo naik menjadi Rp 50 ribu. Kenaikan tersebut juga terjadi pada harga empon empon yang semula hanya Rp 8.000 kini naik menjadi Rp14 ribu perkilonya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut