get app
inews
Aa Read Next : Ada apa? Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Datang ke Kantor BPK

Rapat Paripurna, Dua Ranperda Disetujui Bupati dan Seluruh Fraksi DPRD

Jum'at, 22 Desember 2023 | 20:45 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono menandatangani dua ranperda, Jumat (22/12/2023).(Foto: Humas Pemkab Byl).

"Fraksi PDI Perjuangan berharap, perlindungan dan perencanaan lingkungan hidup menjadi modal dasar seluruh pengembangan dan perencanaan program kedepan untuk pembangunan di Kabupaten Boyolali." katanya.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga DPRD untuk menjaga kehidupan demokrasi, menjamin keterwakilan rakyat serta menjalankan tugas dan fungsinya, fraksi PDI Perjuangan berharap Peraturan Daerah ini nantinya dapat menjadi dasar hukum dalam pemenuhan hak keuangan dan administratif Pimpinan dan anggota DPRD.

Sementara itu, Bupati Said menyampaikan pada pendapat akhirnya terhadap dua Ranperda tersebut, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dimaknai sebagai upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup. RPPLH merupakan acuan bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun dokumen perencanaan sumber daya lainnya yang lebih spesifik, peran RPPLH dalam perencanaan wilayah semakin nyata karena memberikan gambaran mengenai pengelolaan lingkungan.

"Diharapkan dapat menjamin kelangsungan kehidupan makhluk hidup dan kelestarian ekosistem serta menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup di Kabupaten Boyolali." ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut