get app
inews
Aa Read Next : Cegah Penyebaran DBD, Halaman dan Ruangan Kodim 0728/Wonogiri Difogging

Antisipasi Penyebaran Wabah Penyakit Dari Nyamuk Kodim 0728 Wonogiri Bersihkan Pasar

Jum'at, 08 Desember 2023 | 14:05 WIB
header img
Kodim 0728 Wonogiri bersihkan Sampah di pasar Giriwoyo Wonogiri, Gbr: Ist.

WONOGIRI, SOLO,iNewsBoyolali.id – Datangnya musim penghujan membuat kita meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam dan penyebaran penyakit yang berasal dari nyamuk, untuk mengantisipasi hal tersebut membuat Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono langsung tancap gas dengan menerjunkan ratusan anggotanya untuk membersihkan pasar tradisonal yaitu pasar Giriwoyo.

Tidak hanya anggota Kodim yang diterjunkan namun juga melakukan sinergitas dengan menggandeng personil Polres Wonogiri, BPBD, pemerintah setempat, relawan, pedagang pasar, dan warga sekitar.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengatakan, pembersihan pasar tersebut merupakan langkah antisipasi terjadinya bencana dan penyebaran wabah nyamuk.

“Di awal musim penghujan, kita harus membuat lingkungan lebih sehat dan bersih. Supaya nyaman dan ini sekaligus sebagai langkah mitigasi bencana serta pengurangan resiko bencana, mengingat sudah terjadi bencana tanah longsor di Wonogiri pada awal musim ini,” ungkapnya, Kamis (7/12/2023).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut