get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Siswa SMKN di Banyudono Bersihkan Sungai Mitigasi Banjir & DBD

Antisipasi Banjir Ratusan Personil Kodim 0728 Wonogiri Bersih Bersih Sungai

Rabu, 06 Desember 2023 | 22:45 WIB
header img
TNI,Polri,BPBD,warga dan dinas terkait melakukan bersih-bersih sungai Dudan, Wonogiri, Rabu (6/12/2023). Foto: Ist.

WONOGIRI, iNewsBoyolali.id –   Kodim 0728 Wonogiri bersama pihak terkait dan juga warga melakukan bersih-bersih Sungai Dudan, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Rabu (6/12/2023). Kegiatan tersebut sebagai antisipasi terjadinya bencana banjir karena saat ini suda memasuki musim penghujan.

Kegiatan bersih-bersih sungai dimulai dengan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0728 Wonogiri Mayor Infantri Iman Maulana Sirod. Setelah apel semua peserta apel langsung terjun ke sungai Dudan untuk membersihkan sampah, gundukan tana, rumput yang ada disungai tersebut.

Komandan Kodim atau Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh TNI AD diseluruh Indonesia yang  tersebar di wilayah NKRI, dan untuk di wilayah Kodam IV Diponegoro khususnya Kodim 0728 Wonogiri mengerakan seluruh personil militer TNI dan POLRI bersama stageholder dan masyarakat serta instansi pemerintahan maupun swasta, sekolah sekolah untuk sadar lingkungan, tanggap bencana, siaga bencana. 

“Karena kita tau bahwa di wilayah kabupaten Wonogiri di setiap kecamatan masih ada titik titik rawan bencana baik itu kekeringan, puting beliuang, banjir dan tanah longsor, saat ini musim hujan sudah mulai mengguyur di seluruh wilayah Wonogiri, curah hujan sudah naik. Dengan demikian siaga akan bencana ataupun wabah nyamuk sudah harus menjadi prioritas pertama untuk keselamatan bersama,”katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut