get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Komunitas Peternak Ayam Telur Boyolali Bagikan Ribuan Telur Gratis

Selasa, 05 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Anak-anak makan telur rebus yang di bagikan Komunitas Peternak Ayam Telur Boyolali,Selasa (06/12/2023).(Foto: iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Boyolali, Komunitas Peternak Ayam Telur Boyolali yang membagikan ribuan telur gratis kepada pengunjung dan anak anak di Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo pada Selasa (06/12/2023).

Ketua  Komunitas Peternak Ayam Telur Boyolali, Krishandrika Immanuel Raharjo mengatakan, apa yang dilakukan oleh komunitasnya adalah membantu pemerintah mempromosikan Gerakan Makan Telur. Tak pelak, pembagian itu menarik perhatian pengunjung.

“Sebanyak 1402 butir telur rebus dibagikan dalam acara makan telur bersama di halaman Mall pelayanan Publik Kabupaten Boyolali, ngka 1402 dipilih untuk mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024,” katanya

berharap Pemerintah mau lebih lagi memperhatikan kami penyedia protein murah dan berkualitas untuk masyarakat,

“kris menyampaikan jangan kita dibodohi mitos-mitos mengenai konsumsi telur yang akhirnya mengancam kualitas generasi penerus kita karena takut mengkonsumsi telur secara teratur. Padahal salah satu jurnal kesehatan menyatakan konsumsi 1 butir telur setiap hari mengurangi resiko terjadinya stunting pada anak,” imbuhnya.

Makan telur bersama yang dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun  MPP Kapupaten Boyolali yang pertama,Hal ini kerjakan sebagai upaya menstimulasi gerakan gemar makan telur oleh semua lapisan masyarakat sehingga terwujud generasi Indonesia Emas yang sehat, kuat dan sehat serta berdaya saing.

Adapun sumber telur yang digunakan adalah berasal dari peternak petelur yang  tergabung dalam Organisasi Petelur Boyolali Bersatu. Peternak menyumbangkan hasil produksi yang berkualitas untuk dibagikan  secara gratis.

Anak-anak dan masyarakat nampak antusias makan telur rebus tersebut apalagi dengan di saksikan oleh Bapak Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut