get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Disporapar Boyolali Akan Bukukan Tarian Asli Boyolali

Sabtu, 02 Desember 2023 | 08:01 WIB
header img
Disporapar Boyolali gelar focus group discussion untuk menggali dan mengumpulkan data tarian yang berada di Boyolali, Jumat (01/12/2023).(Foto: Diskominfo-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali terus berupaya untuk melestarikan Kebudayaan yang ada di daerah, salah satunya dengan menggandeng para seniman tari dan guru untuk melakukan penggalian dan pengumpulan data tarian yang berada di Boyolali, setelah data tersebut terkumpul rencananya akan dibukukan.

"Bahwa focus group discussion( FGD)  Boyolali kaya tari, jadi dalam group ini akan menggali menggumpulan data tarian yang ada di Boyolali, setelah terkumpul nantinya di buat buku. Jadi kalau sudah jadi buku bisa dibaca dan diketahui oleh banyak orang, termasuk para pelajar,"jelas Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih kepada wartawan, Jumat (01/12/2023) siang.

Menurutnya, seni tari tersebut masuk dalam 10 obyek kemajuan dalam kebudayaan salahsatunya, yakni seni tari. Lanjut dia, setelah dibukukan nanti seni tari tersebut dapat terlindungi, dikembangkan serta dimanfaatkan untuk masyarakat Boyolali termasuk dalam dunia pendidikan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut