get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Partai Gerindra Menyayangkan Pernyataan Ganjar Pranowo

Peringati HUT ke 12 Rumah Sakit Umum Hidayah Boyolali Gelar Baksos

Minggu, 03 September 2023 | 11:42 WIB
header img
Peringati HUT ke 12 Rumah Sakit Umum Hidayah Boyolali ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD Boyolali Marsono. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dalam Rangka mempringati HUT ke 12, Rumah sakit umum Hidayah Boyolali melakukan bakti sosial (Baksos) pemeriksaan, pengobatan serta konsultasi klinis gratis terhadap warga di Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo. 

“Jadi kami telah melakukan baksos sasaran warga di pedesaan. Dalam baksos itu kami mengadakan pemeriksaan,pengobatan dan konsultasi spikologi klinis gratis,”jelas Ida Wulandari Direktur Rumah Sakit Umum Hidayah usai memperingati ulang tahun rumah sakit ke 12 tahun,Sabtu(2/9/2023).

Ida mengatakan, selain mengadakan pemeriksaan,pengobatan gratis, rumah sakit ini juga menggelar workshop orang dengan gangguan jiwa(ODGJ) dengan menghadirkan seorang dokter spesialis kedokteran jiwa dan puluhan relawan ODGJ se kabupaten Boyolali.

“Kami juga mengadakan workshop terkait ODGJ. Kedepan kami akan membangun kolaborasi dengan banyak pihak termasuk pemerintah, Dinas Kesehatan dan fasilitas jejaring kesehatan  lain,”ujarnya.

Dikatakanya, rumah sakit ini melakukan penanganan ODGJ,sebab, penanganan orang gangguan jiwa ini saat ini menjadi program utama pemerintah Boyolali.

“Kabupaten Boyolali memiliki program penanganan ODGJ, dan kami sudah siapkan bangsal untuk penangananya. Di rumah sakit ini ada 120 tempat tidur, serta tempat operasi mata, pemeriksaan kendang telinga dan ini satu satunya di Boyolali,”katanya.   

Ketua DPRD Boyolali Marsono mengapresiasi pihak Rumah Sakit Umum Hidayah di Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan ramah dan baik.   

“Hebatnya rumah sakit ini dikenal oleh masyarakat kecamatan Mojosongo dikenal murah dan pelayanan bagus. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,”katanya kepada wartawan, Sabtu(2/9/2023).

Puji Astuti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali mengatakan, sampai saat ini rumah sakit Hidayah ini menjadi pilihan masyarakat di Boyolali. Pasalnya, rumah sakit ini pelayanannya dan dokter cukup bagus.

“Disini ini memang dikenal murah, dan memiliki dokter yang bagus bagus kemudian dari segi pelayanan memang bagus. Rumah sakit ini juga cepat merespon apabila Dinkes membutuhan dan mendukung apabila kami punya kegiatan,”katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut