get app
inews
Aa Read Next : Kesiapan Pemilu 2024 Tim Desk Pemkab Boyolali Cek Distribusi Logistik

Disporapar Boyolali Gelar Pelatihan Bagi Pengelolaan Desa Wisata

Rabu, 23 Agustus 2023 | 19:11 WIB
header img
Pelatihan pengelola desa wisata di Bungalow Kecamatan Selo, Rabu (23/8/2023).(Foto: dok. Diskominfo-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Meningkatkan kemampuan untuk menguasai Sapta pesona pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan bagi pengelola desa wisata di Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bungalow Kecamatan Selo pada Rabu (23/8/2023).

Ditemui di tempat kegiatan, Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih menjelaskan, Boyolali memiliki 47 desa wisata dengan SK Bupati Boyolali, namun hanya 40 orang pengelola desa wisata yang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu hingga Jumat (23-25/08/2023). Satu hari berupa materi teori yang dilakukan di Bungalow, dan dua hari dilaksanakan kegiatan orientasi lapangan (OL) di desa-desa wisata.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pengelola mampu menguasai Sapta pesona pariwisata yakni tujuh unsur yang terkandung di dalam setiap produk wisata serta dipergunakan sebagai tolok ukur peningkatan kualitas produk pariwisata. Unsur-unsur tersebut adalah keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut