get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi, KPK Gelar Bintek Desa Anti Korupsi di Banyuurip

Kamis, 25 Mei 2023 | 19:17 WIB
header img
KPK RI bekerja sama dengan Inspektorat Daerah Provinsi Jateng dan Inspektorat Daerah Kab. Boyolali menyelenggarakan Bintek ‘Desa Anti Korupsi’ di Desa Banyuurip, Klego, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (24/5/2023).(Foto: dok. Diskominfo Byl).

Disampaikan Ariz, pelaksanaan program Desa Anti Korupsi bisa sukses jika dilakukan dengan kerjasama dari Pemprov dan Pemkab. Strategi yang disiapkan KPK sebagai upaya pencegahan korupsi adalah Trisula Pemberantasan Korupsi yang terdiri dari strategi Pendidikan seperti bintek pada hari ini, kemudian strategi pencegahan, dan yang trakhir adalah upaya penindakan agar menimbulkan efek jera.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak dan juga masyarakat Kabupaten Boyolali sehingga program Desa Anti Korupsi ini bisa berjalan dengan baik, dan berawal dari desa kita bersama dapat wujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi” ungkapnya.

Bupati Said yang membuka kegiatan bintek tersebut mengapresiasi KPK RI yang sudah memberikan buku panduan Desa Anti Korupsi. Pihaknya juga berpesan, bahwa seluruh lini harus bersemangat membangun Kabupaten Boyolali yang dilakukan secara bersama-sama agar upaya menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan dapat terwujud.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut