get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Klaten Menggelar Bakti Sosial

Polres Klaten Bagikan Puluhan Life Jacket Kepada Pelaku Wisata Air

Kamis, 09 Maret 2023 | 12:20 WIB
header img
Giat "Ikut Andil Keselamatan Berlayar" atau yang disingkat Ikan Selayar, Polres Klaten Bagikan puluhan life jacket kepada pengelola wisata air dan relawan, di Rowo Jombor Klaten, Rabu (8/3/2013).(Foto: Dok Saeful Efendi/ iNews TV)

KLATEN, iNewsBoyolali.id –  Polres Klaten melaksanakan kegiatan "Ikut Andil Keselamatan Berlayar" atau yang disingkat Ikan Selayar di Rowo Jombor Klaten, Rabu (8/3/2013).

Kegiatan Ikan Selayar dipimpin Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM dan diikuti personel TNI-Polri, BPBD, para relawan dan pengelola wisata air Jombor.

Dijelaskan oleh Kompol Tri Wakhyuni bahwa latar belakang diadakannya program "Ikan Selayar" ini antara lain karena tingginya angka kecelakaan air di wilayah Jawa Tengah. Berdasarkan data Ditpolairud Polda Jateng, pada tahun 2022 terdapat 186 kejadian kecelakaan air dengan korban meninggal dunia 131 orang, belum ditemukan 30 orang dan 4 luka-luka.  Salah satu kejadian yang menonjol yaitu pada tahun 2021. Kecelakaan perahu wisata di kawasan Waduk Kedungombo Kab. Boyolali mengakibatkan 9 orang meninggal dunia.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut