get app
inews
Aa Read Next : Saling Sindir, Ratusan Pendukung Dari 2 Kubu Paslon Bupati Grobogan Geger di Depan Kantor KPU

Polres Klaten Bersholawat, Peringati Maulid Nabi dan Doa Bersama untuk Pilkada Damai

Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:16 WIB
header img
Acara Polres Klaten Bersholawat berlangsung di halaman Mapolres Klaten, Foto: Saeful Efendi iNews/TV

KLATEN – Kurang lebih 12.000 jamaah memenuhi Polres Klaten pada Jumat (4/10/2024) malam kemarin. Para jamaah ini mengikuti  kegiatan “Polres Klaten Bersholawat” dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M serta doa bersama untuk mewujudkan Pilkada yang damai di Kabupaten Klaten.

Ribuan jamaah ini memadati halaman Polres Klaten dan lapangan KSDC. Bahkan beberapa jamaah yang tidak mendapat tempat di dalam Polres mengikuti kegiatan dari luar pagar hingga akhirnya diminta masuk di kanan kiri dan belakang panggung utama.

Kegiatan “Polres Klaten Bersholawat” dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Klaten AKBP H. Warsono, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.M., M.Si., Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Tri Wibowo, S.E., M.Han., Ustadzah Mumpuni Handayayekti dan Habib Zein Rifki Al Jaelani.

Selain mereka, hadir pula Kepala Kem3nag Kab. Klaten KH. Hanif Sholikhin, SAG., M.Pdi,  Ketua MUI Kabupaten Klaten KH. Hartoyo, tokoh-tokoh lintas agama, Ketua KPU Kabupaten Klaten, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Klaten.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa lintas agama yang diikuti perwakilan dari agama Islam, Hindu, Katolik, Kristen, dan Budha.

Kapolres Klaten, membuka kegiatan dengan menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang hadir. Dalam sambutannya, Kapolres mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berdoa agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut