get app
inews
Aa Read Next : 12 Pejabat Pemkab Boyolali di Mutasi

Ketua Perhati-KL Cabang Solo Periode 2022 – 2025 Dilantik

Minggu, 12 Februari 2023 | 21:23 WIB
header img
Pelantikan dr. Putu Wijaya Kandhi sebagai Ketua Perhati-KL Cabang Solo periode 2022 – 2025, di Solo, Minggu (12/2/2023).(Foto: Dok. iNewsBoyoli)

SOLO, iNewsBoyolali.id – dr. Putu Wijaya Kandhi dilantik menjadi Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan Bedah Kepala Leher (Perhati-KL) Cabang Solo untuk Periode 2022 - 2025. Pelantikan dilaksanakan di Ndalem Wuryaningratan, Sriwedari, Solo, Minggu (12/2/2023).

dr. Anton Christanto M. Kes, SpTHT-KL Ketua Penyelenggara Pelantikan, mengatakan seremoni pelantikan itu sangat penting dan harus dilaksanakan dalam sebuah organisasi, karena seremoni pelantikan sebagai pengingat bahwa para pengurus organisasi sudah mengucapkan sumpah dan janjinya yang menunjukkan adanya pemberian kepercayaan dan amanah dari seluruh anggota organisasi. Ada tanggung jawab kepada Tuhan dan anggota yang memberi amanah.

"Pelantikan tahun ini (2023) beda dengan pelantikan tahun tahun sebelumnya (2016 dan 2019) karena keluarnya Pedoman Ortala IDI Agustus 2019 hasil muktamar IDI tahun 2018 di Samarinda yang menyatakan bahwa Perhimpunan Dokter Spesialis tingkat cabang ada di bawah MPPK IDI Wilayah, jadi yang dulu pengurus Perhati-KL Cabang Solo dilantik oleh Ketua Umum PP (Pengurus Pusat), Perhati-KL sekarang dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah disaksikan oleh Ketua Umum PP Perhati-KL," kata Anton.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut