get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Tempat Ibadah, Badan dan Lembaga Sosial Menerima bantuan hibah dari Pemkab Boyolali

Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali Dapat Hibah Gedung Senilai Rp1,6 Miliar dari DPUR

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:11 WIB
header img
Bupati Boyolali M Said Hidayat memotong tumpeng usai meresmikan Gedung Pancasila milik Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali, Kamis(29/12/2022). (Foto: Dok. Kominfo Boyolali).

Lebih lanjut, ia mengatakan, gedung Pancasila tersebut tidak hanya digunakan diskusinya orang dewasa saja, namun juga digunakan mulai dari Paud hingga perguruan tinggi.

“Terbangunnya gedung Pancasila ini terinpirasi dari, Pancasila adalah sebagai lambang negara. Kalau kita lihat nilai nilai Pancasila di kalangan muda saat ini agak menurun, sehingga pemerintah segera menyusun perda Pancasila,”tandasnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat mengatakan, bahwa sampai saat ini baru kabupaten Boyolali yang memiliki perda yang pertama yakni, tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Perda tersebut tertuang pada No 18 Tahun 2022.

“Ya, perda tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila ini baru dimiliki kabupaten Boyolali,”katanya usai meresmikan gedung Pancasila.

Bupati berharap, gedung tersebut segera dapat dimanfaatkan dengan sebaik baikan sebagai ruang diskusi, komunikasi serta berbicara membangun nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kami harapkan gedung tersebut segera digunakan dimanfaatkan. Gedung tersebut tempat diskusi dan tempat berbicara tetang ketuhanan serta nilai nilai Pancasila,”pungkasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut