get app
inews
Aa Read Next : DPRD Serahkan Keputusan Rekomendasi LKPj Bupati Boyolali Tahun 2023

18 Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Keliling Nusantara dilepas Bupati Boyolali

Selasa, 06 Desember 2022 | 19:52 WIB
header img
Bupati Boyolali melepas Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Keliling Nusantara, Selasa (06/12/2022),(Foto : Dok. Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idBupati Boyolali, M. Said Hidayat secara langsung melepas sebanyak 18 Duta Seni terdiri pelajar pelajar terbaik SMP kelas VIII di Kabupaten Boyolali. Pelapasan Duta Seni tersebut digelar pada Selasa (06/12/2022) bertempat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

Para Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2022 nantinya akan mendatangi tiga pulau di Indonesia seperti Pulau Bali Pulau Kalimantan Serta Pulau Sumatera.

Bupati Said sangat mengapresiasi atas keberangkatan pelajar berkeliling Nusantara. Tepat di Kota Balikpapan, para Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2022 direncanakan akan tampil di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Catatkan sejarah Boyolali, sejarah anak anak Boyolali, sejarah duta seni angkatan pertama untuk mencatatkan sejarah, kalian akan menjadi kelompok penari pertama di IKN,” ungkap Bupati Said.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar para pelajar terbaik di Kabupaten Boyolali ini mampu membawa nama baik Kabupaten Boyolali serta mampu mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Boyolali.

Sementaraa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto  berharap para pelajar yang diberangkatkan keliling Nusantara, mampu menambah pengalaman dan wawasan anak anak generasi penerus Kabupaten Boyolali.

“Tetap dalam kerangka memperkuat profil pelajar Pancasila dan wawasan kebangsaan bagi anak-anak. Dengan mengenal seni budaya kita mempromosikan seni budaya Boyolali dan tentu anak-anak juga bisa melihat seni budaya yang ada di daerah tempat tujuan,” kata Darmanto.

Dalam setiap keberangkatan, tim akan berisi 25 peserta. Mereka terdiri dari para Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2022 serta sejumlah pendamping. Antara lain, seniman, pejabat Pemerintah Kabupaten Boyolali, serta beberapa fotografer.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut