get app
inews
Aa Read Next : UMKM Jakarta Candle Mampu Kirim Lilin Aroma Kayu Manis ke Mancanegara

Produk Aromaterapi dan Cokelat Bali Menarik Perhatian di Perhelatan G20 Bali

Minggu, 13 November 2022 | 11:26 WIB
header img
Delegasi G-20 kunjungi UMKM mitra binaan LPEI yang menyajikan produk-produk berorientasi ekspor ramah lingkungan. (foto : dok LPEI)

BALI, iNewsBoyolali.id – Kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat, para delegasi yang hadir di petemuan The G20 Joint Finance-Health Deputies Meeting (JFHDM) dan The G20 2nd Joint Finance-Health Ministers Meeting (JFHMM) yang berlangsung sejak, Jumat (10/11/ 2022) di Nusadua, Bali, berkunjung ke booth Indonesia Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) yang menyajikan produk-produk hasil mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berorientasi ekspor yang ramah lingkungan, diantaranya produk spa, aromaterapi dan makanan.Produk aromaterapi dan spa yang dihasilkan oleh CV Bali Ayu, pelaku UMKM asal Blahbatu, Bali, banyak diminati oleh para delegasi sebagai salah buah tangan.

Produk ini menggunakan bahan baku yang berasal dari bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia hingga menerapkan prinsip zero waste dalam proses produksinya. Zero waste merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir sampah mulai dari produksi sampah berakhirnya suatu produksi. Konsep zero waste dapat menerapkan prinsip 3R yaitu Reduce, Reuse, Recycle.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut