get app
inews
Aa Read Next : 15 Peserta Training Pilot Drone Disporapar Boyolali Mendapat Sertifikat

Sepuluh Desa Wisata Meriahkan Festival Desa Wisata di Alun Alun Lor Boyolali

Kamis, 03 November 2022 | 00:11 WIB
header img
Bupati Boyolali, M. Said didamping Kepala Disporapar, Supana, melihat salah satu stan peserta Festival Desa Wisata, di Alun Alun Lor. Rabu (02/11/2022). (Foto : Dok Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Festival Desa Wisata, di Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali pada Rabu (02/11/2022). Festival dilakukan Untuk mengenalkan dan mensosialisasikan kebedaraan desa wisata kepada masyarakat.

“Tentunya melalui festival ini masyarakat lebih mengenal dan lebih paham tentang destinasi wisata yang tidak hanya berada di daerah kawasan destinasi. Tetapi juga berada di desa desa wisata,” kata Kepala Disporapar, Supana di sela kegiatan yang memiliki tema “Desa Bangkit, Tangguh dan Mandiri ini.

Dilanjutkan olehnya, bahwa Kabupaten Boyolali kini memiliki sebanyak 45 desa wisata yang tersebar di 22 kecamatan yang kini telah mempunyai Surat Keputusan Bupati Boyolali. Melalui Festival Desa Wisata, dari 45 desa tersebut terpilih 10 besar yang masuk ke dalam kriteria penilaian. Kriteria tersebut diantaranya yakni Sapta Pesona CHSE (clean, health, safety and environment) , jumlah kegiatan wisata yang ada di desa, homestay, pengelolaan air bersih, dan seni budaya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut