get app
inews
Aa Read Next : 15 Peserta Training Pilot Drone Disporapar Boyolali Mendapat Sertifikat

Sepuluh Desa Wisata Meriahkan Festival Desa Wisata di Alun Alun Lor Boyolali

Kamis, 03 November 2022 | 00:11 WIB
header img
Bupati Boyolali, M. Said didamping Kepala Disporapar, Supana, melihat salah satu stan peserta Festival Desa Wisata, di Alun Alun Lor. Rabu (02/11/2022). (Foto : Dok Diskominfo Boyolali).

“Dari beberapa kriteria tersebut masing-masing desa mengirimkan video atas potensi dan kemudian juri mengadakan visitasi ke 45 desa wisata di Boyolali. Dan pada hari ini diselenggarakan grand final dari 10 besar hasil penilaian juri yang pada hari ini akan ditampilkan secara langsung di alun-alun Kabupaten Boyolali,” ungkapnya di sela kegiatan.

Sebanyak 10 besar desa wisata yang masuk ke tahap grand final yakni Desa Gedangan, Paras dan Cabean Kunti di Kecamatan Cepogo, Desa Sidomulyo dan Banyuanyar di Kecamatan Ampel, Desa Kaligentong di Kecamatan Gladagsari, dan Desa Kiringan di Kecamatan Boyolali, Desa Kemasan di Kecamatan Sawit. Adapula Desa Blumbang di Kecamatan Klego dan Desa Tegalsari Kecamatan Karanggede.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengapresiasi atas gelaran festival tersebut. Menurutnya, melalui festival yang diadakan mampu memberikan motivasi dan inspirasi kepada desa lain untuk dapat menggali potensi lokasl masing maisng desa.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut