Logo Network
Network

LPEI Gandeng LDKPI Dorong Peningkatan Ekspor Nasional

Tata Rahmanta
.
Selasa, 20 September 2022 | 21:40 WIB
LPEI Gandeng LDKPI Dorong Peningkatan Ekspor Nasional
Direktur Utama LDKPI, Tormarbulang Lumbantobing (sebelah kiri) dan Direktur Eksekutif LPEI, Riyani tirtoso (sebelah kanan) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding), Senin ( 19/9/2022).(Foto: dok LPEI)

JAKARTA, iNewsBoyolali.id – Untuk meningkatkan ekspor nasional dan mewujudkan #KemenkeuSatu, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memperluas kerjasama dan memperkuat kolaborasi dengan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional atau LDKPI (Indonesian AID). Langkah strategis baru antara kedua lembaga dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pada Senin ( 19/9/2022).

Hal ini merupakan salahsatu upaya Pemerintah untuk memepercepat pemulihan ekonomi dengan menggenjot pertumbuhan ekspor nasional  yang ditargetkan tahun ini tumbuh 7,9%.  Hingga Agustus 2022, kinerja ekspor Indonesia mencatat rekor tertinggi dalam sejarah dengan capaian 27,91 miliar dolar atau naik 30,15% secara tahunan (year-on-year) dan 9,17% secara bulanan dibandingkan Juli 2022.

LPEI sebagai salah satu Special Mission Vehicle (SMV) di bawah supervisi Kementerian Keuangan memiliki mandat salah satunya untuk mendukung perkembangan ekspor. Keberadaan LPEI merupakan perwujudan negara hadir untuk membantu para pelaku ekspor dalam hal ini khususnya UMKM yang berorientasi ekspor untuk mengembangkan dan memajukan usaha mereka hingga ke kancah global.

Follow Berita iNews Boyolali di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.