TMMD Sengkuyung IV 2024 Dilaksanakan di Desa Pandeyan Ngemplak

Tim iNews.id
TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan di Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Foto: ist/

BOYOLALI – Kegiatan pembangunan yang melibatkan anggota TNI dan warga masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan di Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali  dimulai hari ini Rabu (02/10/2024) hingga Kamis (31/10/2024).

Dimulainya kegiatan ditandai dengan upacara pembukaan di lapangan desa setempat yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dan Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo.

Ditemui usai upacara, Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo mengatakan bahwa, selain kegiatan fisik, pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Desa Pandeyan juga akan dilakukan kegiatan non fisik.

"Selain menyasar pembangunan fisik, TMMD juga menyasar kegiatan non fisik. Seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan radikalisme sampai dengan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan pertanian,” kata Dandim.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Wabup Boyolali Wahyu Irawan  menjelaskan luas wilayah dalam program betonisasi jalan yakni sepanjang 920 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,12 meter, adapula talud sepanjang 230 meter persegi lebar 0,45 meter dan tinggi 1,3 meter, serta pembangunan gorong gorong sepanjang 62 meter dengan lebar 0,45 meter dan tinggi 1,3 meter.  Betonisasi jalan usaha tani tersebut diharapkan dapat memperlancar perekonomian masyarakat sekitar.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Pandeyan dalam rangka untuk meningkatkan roda perekonomian di wilayah Desa Pandeyan,” kata Wabup Iwan.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network