Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Tim iNews.id
Presiden Joko Widodo menekan tombol sirine tanda diresmikannya Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten di gerbang exit tol Banyudono, Boyolali, Kamis (19/9/2024).Foto: Ist/

BOYOLALI –  Presiden Joko Widodo meresmikan tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Seksi I Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 km pada Kamis (19/9/2024) sore. Peresmian ditandai penekanan tombol sirine dan penandan tanganan prasasti di gerbang exit tol Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutanya, presiden Joko Widodo menyampaikan, pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta, dimulai sejak 2021, dan selesai di tahun 2024, dengan menelan anggaran biaya 5,6 triliun rupiah. 

"Ini akan meningkatkan konektifitas, aksestiabilitas, dari Solo Jawa Tengah, menuju ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Presiden.

Dikatakan, nantinya, Jarak tempuh kendaraan yang sebelumnya membutuhkan waktu 3 sampai 3,5 jam dari kota Solo menuju yogyakarta menggunakan mobil, akan bisa ditempuh hanya 30 sampai 50 menit bila seluruh ruas jalan tol Solo-yogya rampung dikerjakan. 

"Ini bisa mengurangi volume kendaraan di jalan nasional yang sekarang sudah sangat ramai, sangat krodit sekali, dan kita harapkan menjadi pengungkit ekonomi di daerah, kemudian pemicu tumbuhnya pusat ekonomi baru disekitar jalan tol," ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network