Sambang Warga, Bupati Klaten Resmikan Pendapa Desa Blanceran

Saeful Efendi
Bupati Klaten Sri Mulyani potong pita resmikan Pendapa Desa Blanceran, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Rabu (18/9/2024). Foto: Saeful Efendi iNews/TV.

KLATEN – Program Sambang Warga digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten di Desa Blanceran, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Rabu (18/9/2024). Agenda tersebut merupakan program serap aspirasi masyarakat secara langsung.

Bupati Klaten, Sri Mulyani hadir secara langsung didampingi Sekda Kabupaten Klaten, Jajang Prihono dan OPD Kabupaten Klaten. Sambang Warga diawali dengan peninjauan stan UMKM Desa Blanceran dan UMKM potensial di wilayah Kecamatan Karanganom.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Blanceran, Bambang Heri Novianto menyampaikan sebagian besar pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Blanceran telah terlaksana. Kendati demikian, beberapa program pembangunan belum dapat terselesaikan karena terbentur anggaran.

Di antaranya pembangunan Pendapa Pendawa sebagai gedung pertemuan di Desa Blanceran yang haru dilaksanakan secara bertahap. Pembangunan tersebut sempat terhambat lantaran refocusing anggaran akibat pandemic Covid-19.

“Ada kendala pembangunan pendopo sebagai pusat kegiatan warga dimulai pada 2020, terhenti pada 2021 akibat pandemi, dan dilanjutkan hingga 2024 dengan progres saat ini 80 persen. Kami meminta kepada Bupati untuk meresmikan pendopo dan memberikan dukungan anggaran agar dapat selesai pada 2025,” ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network