get app
inews
Aa Read Next : Sambang Warga, Bupati Klaten Resmikan Pendapa Desa Blanceran

Sambang Warga Desa Pundungsari, Pembangunan Lumbung Padi Jadi Sorotan

Kamis, 03 Oktober 2024 | 08:50 WIB
header img
Program Sambang Warga di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk. Foto: Saeful Efendi iNewstv

KLATENDesa Pundungsari, Kecamatan Trucuk menjadi lokasi program Sambang Warga yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Rabu (2/10/2024). Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pundungsari, Aris Sriyono menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi aspirasi masyarakat. Di antaranya berkaitan dengan pertanian dan infrastruktur jalan desa.

"Kami mohon perhatian dan dukungan Bupati terkait kebutuhan pembangunan di desa kami, Adapun yang menjadi prioritas saat ini adalah pembangunan gedung penyimpanan padi, kebutuhan peralatan pertanian, mesin penggiling dan pengering padi, serta perbaikan infrastruktur jalan desa. Selain itu, kami juga memohon dukungan untuk pembangunan pasar desa guna mendukung perekonomian masyarakat," ujarnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi aspirasi yang disampaikan oleh Kades Pundungsari. Aspirasi yang disampaikan mencakup sektor pertanian dan pembangunan infrastruktur. Bupati juga meminta OPD terkait untuk menindaklanjuti dan meninjau aspirasi tersebut.

"Aspirasi dari Pemdes Pundungsari akan segera kami respons. Saya telah meminta kepada OPD terkait untuk melakukan peninjauan dan memberikan solusi yang tepat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyalurkan bantuan sosial dan pendidikan kepada masyarakat desa setempat yang membutuhkan, serta meresmikan gedung serba guna Desa Pundungsari.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut