get app
inews
Aa Read Next : Buka Festival Antikorupsi 2024, Bupati : Ayo Bergerak Bersama Cegah Korupsi

Sambang Warga Desa Jombor, Bupati Serap Aspirasi

Jum'at, 06 September 2024 | 20:24 WIB
header img
Pelaksanaan program Sambang Warga, di Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Jumat (6/9/2024). Foto: Saeful Efendi iNews/TV

KLATEN, iNewsBoyolali.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar program Sambang Warga, Jumat (6/9/2024). Kegiatan tersebut digelar di Desa Jombor, Kecamatan Ceper.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Kabupaten Klaten, Ketua Sementara DPRD Klaten, sería kepala OPD Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Jombor, Antonius Joko Santoso mengatakan wilayah desanya merupakan sentra industri pengolahan kapas dan benang di Kabupaten Klaten. Wilayah Desa Jombor sendiri masuk dalam zona industri sehingga di wilayah pemerintahannya terdapat beberapa perusahaan yang beroperasi.

Kendati demikian, sektor pertanian masih menjadi perhatian masyarakat Desa Jombor. Menurutnya pemdes dan masyarakat setempat berencana menjadi pertanian sebagai wisata alam Desa Jombor. Karena hal itu, ia mengajukan permohonan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada Pemkab Klaten sebagai dukungan rencana tersebut.

“Di sini petani sudah kompak dalam mengolah lahan. Namun kami membutuhkan bantuan alsintan untuk meningkatkan sektor pertanian ini,” ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut