PSI Wonogiri Salurkan 140 Tangki Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Tim iNews.id
Warga terdampak kekeringan di wonogiri berebut air bersih, Sabtu (14/09/2024). Foto: Ist/

WONOGIRI – Meringankan beban warga yang terdampak krisis air bersih, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Wonogiri menggelar bakti sosial dengan mengirim bantuan air bersih di dusun di tiga wilayah kecamatan pada Sabtu (14/09/2024).

Tiga dusun meliputi  Dusun Duren Lor Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro, Dusun Glagah Desa Tlogosari Kecamatan Giritontro dan Dusun Jamburejo Desa Songbledeg Kecamatan Paranggupito.

Begitu mobil tangki air bersih tiba, warga yang sudah mengantri sejak pagi dengan membawa jerigen, ember dan juga galon plastik berebut untuk memdapatkan air bersih.

Ketua DPD PSI Wonogiri Zulza'im Hasbul Ghany mengatakan, total bantuan yang diberikan mencapai 140 tangki air bersih.

“Kami sebenarnya berharap masalah kekeringan bisa cepat diselesaikan. Tidak setiap kemarau kekeringan, memberi air bersih terus. Tetapi kami ingin airnya tetap lancar walaupun musim kemarau, sehingga masyarakat bisa mandiri,” ujarnya.

Pembina PSI Wonogiri Danar Rahmanto mengatakan, PSI hadir untuk membantu mengurangi beban. PSI sekaligus menyerap aspirasi di daerah agar bisa memberikan solusi jangka panjang.

“Tidak boleh seperti ini,setiap kemarau diberi bantuan air bersih, harus ada perubahan. Wonogiri punya potensi besar di sektor pertanian. Karena itu air menjadi kebutuhan utama,” terangnya.

Wartin,salahsatu warga mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih ini,karena warga disini sudah kekurangan air bersih sejak beberapa bulan yang lalu.

“Ya rasanya senang sekali,karena masalah air ini menjadi utama bagi warga dan bantuan ini diharapan masih berkelanjutan,”ucapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network