Gelar Malam Apresiasi Duta Genre Boyolali 2024 Berlangsung Meriah

Tim iNews.id
Pelaksanaan malam Apresiasi Duta Genre Boyolali 2024, Rabu (11/9/2024).Foto: Ist/

BOYOLALI - Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tahun 2024 kembali digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut berlangsung meriah di halaman kantor DP2KBP3A Kabupaten Boyolali, Rabu (11/9/2024) malam.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali Ratri S. Survivalina menjelaskan, proses pemilihan Duta Genre ini sudah berlangsung selama dua minggu, diawali dengan tes tertulis, tes psikologi, tes mosi dan sebagainya.

“Dari 60 peserta yang berusia 15-21 tahun, telah dipilih menjadi 10 pasang untuk mengikuti ajang final malam hari ini. Untuk selanjutnya akan dipilih tiga besar, dan juara pertama akan mewakili Boyolali dalam pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Tengah”, Kata Lina.

Duta Genre diharapkan mampu menjadi motivator bagi teman sebayanya untuk mengkampanyekan perilaku remaja yang berencana. Ia melanjutkan, remaja berencana adalah remaja yang merencanakan kesehatan reproduksi, kesehatan, pergaulan serta tidak sembarangan menata masa depan.

"Yang dinilai ini tingkat pengetahuan, kepribadian, kemudian aspek sosial bagaimana tata cara etika, perilaku dan sebagainya." ujarnya.

"Harapannya, remaja-remaja di Boyolali ini akan tertarik untuk menjadi panutan bagi remaja-remaja yang lain memberikan contoh dan teladan yang bagus, terutama untuk perilaku kehidupan sehari-harinya yang harus berencana menghadapi masa dewasanya." sambungnya lagi.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network