Tingkatkan Kopetensi, LAN RI Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional di Boyolali

Tim iNews.id
LAN RI dan Wakil Bupati Boyolali dan jajarannya foto bersama usai Pelatihan Kepemimpinan Nasional di patung Lembu Suro Boyolali. Selasa (27/8/2024).Foto: Humas Pemkab Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idPelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat 2 angkatan XXI 2024 dilakukan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Boyolali, pada Selasa (27/8/2024).

Peserta PKN merupakan tingkat 2, pejabat yang telah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama yang berasal dari instansi pemerintah pusat dan daerah di Indonesia.  

Ditemui usai acara, Perwakilan Kementerian Lembaga Administrasi Negara, Mulyadi menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kopetensi peserta dalam mengaktualisasikan kepemimpinan strategi sesuai tema penyelenggarakan PKN tingkat 2 angkatan XXI 2024 yaitu inovasi percepatan ketahanan pangan.

“Kami ingin melihat potensi di Boyolali terkait inovasi percepatan ketahanan pangan. Dan kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan kopetensi para peserta dalam  mengaktualisasikan kepemimpinan,” ucapnya.

Menurut Mulyadi, dari riset awal bahwa Boyolali merupakan lumbung pangan untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, Boyolali ini juga memiliki sumber alam dan lahan pertanian yang subur.

“Menurut riset kami, bahwa Boyolali inimemiliki sumber alam yang bagus juga pertanian yang subur. Selain itu, Boyoali juga sebagai lumbung pangannya Jawa Tengah.  Meski lahan pertaniannya hanya tadah hujan namun tetap bisa maju dan berkembang  daerahnya masing masing,”katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali Bambang Jiyanto mengungkapkan, bahwa Boyolali sebagai produsen pangan selama ini tidak pernah kekurangan, diharapkan apa yang akan dilihat nantinya sebagai bahan pertimbangan.

“Dari Kunjungan ini diharapkan apa yang mereka lihat sebagai bahan pertimbangan. Dimana, Boyolali selama ini sebagai produsen pangan dan tidak pernah kekurangan,”ujar dia.     

Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan mengucapkan terimakasihnya atas dipilihnya Boyolali sebagai pelatihan kepemimpinan dari Lembaga Administrasi Negara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasihnya kepada LAN tersebut yang melakukan pelatihan kepemimpinan di Boyolali,”pungkasnya

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network