Anggota DPRD Boyolali Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, PDI P Mendominasi Kursi Parlemen

Tim iNews.id
Rapat paripurna dengan agrnda pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Boyolali, Senin (19/08/2024). Foto: Humas Pemkab Byl.

Dilihat dari perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat suara terbanyak dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di urutan kedua yang mendulang suara terbanyak. Oleh karena itu, Ketua Sementara dipegang oleh Susetya Kusuma Dwi Hartanta dan Wakil Ketua Sementara dipegang oleh Nur Arifin.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat berharap dengan pengambilan sumpah/janji ini, anggota DPRD dapat segera bersinergi untuk secepatnya bertugas melanjutkan program untuk mensukseskan visi misi demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Selamat menjalankan tugas bagi para anggota DPRD Kabupaten Boyolali 2024-2029. Jalankan tugas dengan sebaik baiknya, kita hadir bersama untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Boyolali ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan kemiskinan di Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said.

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Boyolali tersebut terpilih dalam lima Dapil. Sebagai tambahan informasi, pada pemilihan umum Tahun 2024 ini PDIP mendulang sebanyak 36 kursi, PKS sebanyak 4 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak 4 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 3 kursi dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebanyak 3 kursi.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network