Festival Dalang Bocah Sarana Kembangkan Bakat dan Minat Anak pada Seni Pedalangan di Boyolali

Tim iNews.id
Salah satu peserta Festival Dalang Bocah unjuk kebolehan di atas panggung di Gelanggang Anuraga Siswodipuran, Boyolali, Sabtu (10/8/2024).Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dalam upaya nguri-uri budaya sejak dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali menggelar Festival Dalang Bocah. Kegiatan ini diselenggarakan di Gelanggang Anuraga Siswodipuran, Boyolali pada Sabtu (10/8/2024). Kegiatan ini diselenggarakan di Gelanggang Anuraga Siswodipuran, Boyolali pada Sabtu (10/8/2024).

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 17 dalang cilik dari seluruh wilayah Boyolali. Peserta yang mengikuti festival ini diberikan waktu lima menit untuk persiapan dan 25 menit untuk pentas sementara untuk lakon yang dibawakan tergantung kreatifitas masing-masing dalang.

"Intinya kita Dinas Pendidikan memberikan kesempatan anak untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat bagi anak-anak yang kebetulan mempunyai hobi dan kelebihan pada seni pedalangan." Terangnya saat ditemui wartawan di lokasi kegiatan, Sabtu (10/8/2024).

Supana menambahkan, Festival Dalang Bocah ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan jumlah total Rp 20 juta dan piala penghargaan. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi anak yang berbakat serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang seni pedalangan.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network