Tim PW UDINUS Bangun Biogas Listrik dan Rumah Pupuk di Desa Banyuanyar Boyolali

Tim iNews.id
Tim PW UDINUS foto bersama usai pelaksanaan sosialisasi program di Desa Banyuanyar, Kecamatan, Kabupaten Boyolali. Foto iNewsBoyolali.id

Program ini berfokus pada beberapa kegiatan utama, diantaranya pembangunan biodigester untuk mengolah kotoran hewan menjadi energi listrik dan gas untuk kompor, pembangunan rumah pupuk untuk mengolah kotoran hewan menjadi pupuk organik serta pelatihan dan pendampingan mengenai budidaya kopi yang disampaikan oleh Muhammad Busroni, S.Hut., M.M. (Dinas Pertanian Kabupaten Boyolali),

pembuatan pupuk, pengoperasian biogas, desain produk, dan digital marketing yang disampaikan oleh Tim PW Udinus yang terdiri atas Prof. Kusmiyati, S.T., M.T., Ph.D., Ir. Sigit Muryanto, M.P., Dr. Mahmud, S.E., M.M., dan Dr. Farrikh Al Zami, M.Kom.

Salah satu program yaitu pelatihan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para petani serta peternak lokal dalam memaksimalkan produk susu, kopi dan pupuk.

Pelatihan ini dihadiri oleh 40 orang anggota kelompok tani dan ternak. Melalui program ini, diharapkan pemanfaatan energi terbarukan dari biogas dapat mengatasi masalah pencemaran dan meningkatkan nilai tambah produk susu, kopi, dan pupuk.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network